Sabtu, Januari 29, 2011

Perjuangan SEO untuk Kompetisi WEB Kompas MuDA & AQUA

Setelah sempat senang luar biasa karena web saya mendadak masuk di halaman ke-3 Google dengan kata kunci "Kompetisi WEB Kompas MuDA & AQUA" eh tiba2 entah kenapa web ini "terdepak" dari posisi 30 besar! Baru tadi sore saya cek udah nggak ada lagi di halaman 3. Padahal pagi2 sebelum berangkat jualan tadi saya sempet ngecek dan masih "aman" di hal 3 meski peringkat agak buncrit.

Sebenernya kalau melorot ke halaman 4 atau 5 sih nggak pa-pa soalnya target saya cuma masuk 50 besar. Di atas itu pun nggak pa-pa pokoknya masih 200 besar yang penting tulisan dan desain bisa dinilai. Soalnya penilaian Kompetisi WEB Kompas MuDA & AQUA ini emang lumayan bikin 'cenat-cenut'. Tulisan dan desain blog baru akan dinilai DENGAN SYARAT web kita masuk dalam 200 BESAR peringkat di Google.co.id dengan kata kunci "Kompetisi WEB Kompas MuDA & AQUA". Jadinya mau gak mau kita harus SEO. kalo nggak masuk 200 besar percuma dong kita nulis dan desain web karena gak bakal dinilai :(

Padahal web saya ini entah kenapa tau2 tadi sore jangankan di 30 besar, di 200 besar pun nggak ada! Sempat ketar-ketir juga sih. Mungkin karena malam Minggu jadi para peserta (yang rata2 anak SMA) bisa getol "nyebar jala" alias nyepam backlink dimana2 :P

Yah emang yang namanya SEO nggak boleh setengah2, harus gencar banget ya. SEO tuh ternyata emang seru! Menantang dan bikin deg-degan *ketauan newbie-nya* hihihi

Yah, semangat terus aja deeeehhhh :D

Teman2 yang lain belum ketinggalan kok untuk ikut Kompetisi WEB Kompas MuDA & AQUA. Ayo ramaikan ajang anak bangsa ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar