Sabtu, Desember 20, 2008

The Last Day

Jam 14.40 : Pelajaran selesai. Ke kantor Mam Maria ngumpulin tugas.
Jam 14.45 : Ke markas. Ka Handy dateng minta benerin surat MaC Maple, sekalyan minta tolong di-print-in di Pa Hari.
Jam 14.55 : Selesai ngedit surat. Siap2 ke atas.
Jam 14.58 : Ketemu Mba Muti di tangga lantai 2. Bilang kumpul di rektorat jam 3.
Jam 15.00 : Ngeprint di Mba Ratna. Tinta habis. Nge-print lagi. Ada Ce Ivana. Ngeberesin stempel SOP. Jadi lupa klo lagi ditungguin di rektorat…>,<
Jam 15.10 : Turun ke markas. Mas Arlingga telpon, suruh cepetan.
Jam 15.15 : Lari2 di trotoar. Mau ke Balai Pertiwi. Mas Arlingga telpon lagi. Sambil terengah2 aq angkat telponnya dan langsung bilang, “Iya mas ni masi lari2 mau ke Balai Pertiwi” BUT the first words I heard were…”Mi, sudah berangkat.”
MI, SUDAH BERANGKAT.
Saat itu juga aku langsung JLEG. DIEM. MEMATUNG. BERHENTI. “Oh,” spontan dengan bodohnya tuh kalimat keluar dari mulut, “Jadi aku ditinggal…???”
And that was the fact. I was left… =(

Waktu itu rasanya gak tau harus gimana. Aku bingung. Mau nangis. Tapi persediaan airmataku udah kepake kemarin gara2 Mandarin...>,< Abis itu Mas Arlingga ma Mba Muti SMS lagi…nerangin klo Bu Rektor uda nungguin dari tadi en uda cepet2, krn ternyata ada kesalahpahaman waktu janjian. Yah gak bisalah nyalahin siapa2. I was the one who made mistake. Bu Sinta uda b’taun2 tinggal di Jepang dan kedisiplinan + tepat waktu uda mendarah daging di hidupnya. Gak ada yang namanya jam karet. Jam itu harusnya emang dari beton. Kuat dan gak bisa diolor-olor.

Yeah, I got one more precious lesson. Mungkin sudah saatnya mengganti jam karetku dengan yang lebih kuat dan anti-molor. Sering aq dateng telat karena gak mau nunggu orang lain…tapi tanpa disadari akulah yang bikin orang lain menunggu…egois yak? Hwhwhw.

Yah sudahlah lupakan saja. Masih ada kesempatan lain. Mungkin waktu kunjungan perusahaannya Forum YEES nanti … moga2 aja bisa ke Kompas Jatim, Jawa Pos, dan JTV deh. Minimal. Kalo ada kesempatan yang lebih besar…pergi ke Kompas Jakarta, Media Indonesia, atau Metro TV. Heyaahh…Itu calon tempat kerjaku!!!!!!!!!!!!!!!!!! =)

BTW…
finally I passed Chinese Big Quiz!!! Setelah 4 kali menggarap tuh soal…akirna dapet juga ngejawab 169 karakter…!!! Kmaren Peng laoshi lari2 ke kelas dan bagiin punya kita. Waktu ngebagiin kertas jawabanku, di situ ada tulisan, “See? I told you, you can make it! Great! Excellent! Fei chang hao! I’m so proud of you! Really! Semangat!” dan di balik kertasnya ada kata2 mutiara… “If it’s difficult, it’s worth the challenge.”
Laoshi, ur just too kind…

At that time tau2 dia suruh aku pegang nadi di lehernya. She said, “Liat…aku deg2an kan?” Katanya abis ngoreksi ini dia rasanya langsung pengin cepet2 lari ke kelasku ngabarin berita baik ini and hug me deeply. Langsung aja aku saut, “Then hug me now!” Dan HOPLAA kita pelukaaannn!!! Wkwkwk lucu banget. Saking hebohnya dia sampe angkat aku ke atas…sampe kakiku ngawang gitu. Langsung dah nak2 sekelas yang lagi di luar pada heboh jerit2. Wkakaka laoshi ekspresif banget…sayang waktu itu kayakna Ivan gak liat. Coba klo lyat dia pasti iri banget…wkwkwk =p

Anyway, kemarin hari terakhir semester 1 sbelum UAS. Hmm… gak kerasa banget yah, udah 1 semester jadi mahasiswa^^. Rasanya baru kmaren dikumpulin di Balai Pertiwi untuk pembukaan MCF…mulai ketemu sama kelompok mentoring sampe tampil di King ‘n Queen. Wew…such a wonderful time =)

Agustus. Seneng2 pas MCF. Mentoring, IC, Study skills.
September. Mulai kuliah. Masih rajin belajar. Ikut PKM.
Oktober. Kuliah. Lomba2 nulis. Lomba lain yang gak jadi.
November. Mulai males kuliah. Mulai aktif di kegiatan lain.
Desember. Gak pernah belajar. Sick of activities. Sering pulang malem.

Dan sekarang semua itu suda hampir berakhir… For me it’s kind of wonderful 5 months. Started from August 4th 2008, I’ve experienced new life… I’ve found a new world… =)
Well, perjuangan masih belum berakhir. Still I have to fight for d’Gala Dinner Party (takin’ Mam Maria’s words =p) at January 7th 2009. Masih ada target yang harus dipenuhi. Masih ada keinginan yang belum tercapai. Masih ada sisa waktu untuk memperbaiki semuanya. Smangadh!!! ^0^ p

3 komentar:

  1. Wah, Mi...
    benernya sayang juaga ya,,ada miskomunikasi jadwal lg c..

    tp gpp, bsa jd peLajaran bwt hari" yg akaN datang..=)

    keep fight!! sMangaT sLamanya!!

    BalasHapus
  2. @ mas arlingga
    =p
    @ mba muti
    trims mba...sbua plajaran yg sangat mengena...wkwkwk

    BalasHapus