Kamis, Maret 05, 2009

Butuh Duit 16 Juta!

Well, seharusnya sekarang aku lagi seneng2nya. Semalem aku buka e-mail dan mendapati satu surat di Inbox yang memang kutunggu-tunggu.

Sender : ISWI Application Center
Subject : You are invited!

Singkat saja, isi mail itu adalah aku diundang menjadi salah satu peserta dalam International Student Festival di Ilmenau, Jerman a.k.a. ISWI. Aku punya kesempatan untuk berdiskusi dan bersosialisasi dengan mahasiswa dari seluruh dunia pada 8-17 Mei 2009. Gratis. Semua living cost selama di Jerman ditanggung panitia.

Selama di Jerman.
Kayaknya perlu di-capslock deh.
SELAMA DI JERMAN.

Atau dengan kata lain, travel cost dan visa cost ditanggung sepenuhnya oleh peserta.
Well, waktu daftar aku udah tau soal ini sih. Sadar bener resikonya. Tapi waktu itu aku mikirnya nyantai aja. Gampang lah, ntar bisa cari sponsor lah, bisa minta kampus lah, dll. Yang penting aku coba dulu. Toh tinggal nulis 3 essay pendek dan apply via website, gak ada ruginya kan mencoba?

Dan sekarang kesempatan itu sudah aku dapat. Sekaligus dengan resikonya.

Setelah googling, aku baru tau kalo harga tiket pesawat ke Jerman itu MAHAL BANGET. FYI, pake maskapai yang paling murah aja pulang-pergi habis 900 euro. Biaya ngurus visa 60 euro. Kalo ditotal jenderal dengan kurs Rp 16.000 per euro kira2 Rp 16 juta-an lah. Itu asumsi biaya TERMURAH lho.

Well, duit segitu cari di mana yah???!!!

Aku udah bilang ke Korbidkem dan katanya Universitas akan mencarikan sponsor. Well, mungkin gak bisa semuanya yah…secara duit segitu sayang banget kalo hanya dihamburkan untuk secuil manusia nista macam saya. Lha, ortuku jelas gak mau lah kalo harus keluar duit sebanyak itu. Mending dibuat ngebayarin sekolah adek-adekku sampek lulus…-_-

Ah, Jerman.
Bisa nggak yah ke sana???

God give me the way…

4 komentar:

  1. Bisa... Pakai sedikit matematika gini...

    Kalo kemaren MaC-Maple kan jual 1500 koran dapat 1,25 juta. Untuk dapat 16 juta, paling nggak ambil sponsorshipnya 13 kali lipat. Nah, tuh... Teken kontrak aja 19.500 koran, pasti dapat 16 juta lebih sedikit. Wkwkwk... Just joking...

    Anyway, caranya dapat undangan gitu gimana...

    BalasHapus
  2. Sepertinya bukan hal mudah untuk mencari uang segitu besarnya.
    Emh....ada cara yang sedikit aneh

    "Minta bantuan VISITASI"....mungkin bisa membantu...its joke or not? just bout point of view

    BalasHapus
  3. @ mas haqqi
    ah...aku mblenekk lyad koran...>.<

    @ Tulisan Tangan
    hmm tim visitasi? waduh kasian ketuanya entar...hohoho btw ni capa yah?

    BalasHapus
  4. GYAAAAAA!!!!
    I wonder if I didn't forget the deadline...Would I make it? XD
    Gee, no wonder coming from you...but still I'm feeling this strange sensation....YOU MANAGED...It's cool!
    Competing with international students and you managed. Still...like I said....coming from you, it should prove no wonder.

    Neverthless! Keep the spirit up! Don't lose to money! Money is easy to gain again (I didn't say 'earn' XD)
    Keep trying! Money will always be available. Don't lose to it (>_<)

    BalasHapus