Jumat, September 26, 2008

apakah orang baik bisa masuk neraka?

hidup di lingkungan yang 'berbeda' selama nyaris 2 bulan ini, membuat saya mulai bertanya-tanya. bukan apa-apa, saya memang amat menikmati hari2 perkuliahan saya. meskipun kampus saya mayoritas berisi orang2 non muslim dan beda etnis, sedangkan saya seorang muslim Jawa tulen berjilbab, saya merasa puas dengan apa yang saya alami di sini. baru 2 bulan, saya sudah sangat mencintai kampus ini...

tapi kadang saya bertanya. ustadz2 saya dari dulu semua bilang...hanya orang muslim saja yang akan masuk surga. tidak dengan orang dari agama lain. bahkan, dalam sebuah hadits dikatakan bahwa 'seorang budak muslim lebih baik daripada orang merdeka yang nonmuslim'... Ouch, andai Anda tahu betapa saya menyayangi teman2, kaka2 kelas, dan dosen2 saya di sini. saya pun membayangkan, apakah nanti di akhirat saya akan melihat mereka menggapai-gapai, meminta tolong dari neraka? sementara saya di surga (iya kalo masuk, hehe) hanya bisa memandang mereka dengan sedih dan sakit karena tidak bisa melakukan apa2 untuk menolong? huhuhu....kalo itu yang terjadi saya nggak akan rela! saya nggak mau liat teman2, koko-cece, dosen2, dan orang2 baik di sini disiksa seperti itu...

apakah orang Islam, meskipun jahat, tetap masuk surga?
apakah orang bukan Islam, betapapun baiknya, tetap masuk neraka?

I hope I'll know...

1 komentar:

  1. hoh..topik yg saia pilih ga ditayakan lg..coz Allah menciptakan manusia untuk menyembah-Nya...
    tp...aih aih ga tau lah..saia takut ndiri (heh coba dari sudut pandang kawan2mu yg lain "sayang sekali si habibah binti habibi ini...anaknya baik (sering kasi komen yaw) tp masuk Islam..disuru puasa lg..hadu kasiannya.."

    nah,,,nah,,nah,,,(ga ada ide lagi)

    yoh, postingan akhti di bawah itu...hmm saia rasa jawabannya uda dijelaskan jg. Sama pendapat kita, semua tergantung cara pikir kita. Mereka keliatan lebih cemerlang dan sukses krn mereka bersyukur dan bahagia.

    ah masak kita ga pernah gagal? (iye idup gw keliatan adem ayem jg)
    tp mgkn kita ga sadar ada hal berat yg pernah tjd di hidup kt dan kurang kita besar2kan...
    ah ngomong apaan sih

    hoi gw buka puasa ndirian lg di rumah...ikutan buka puasa di machung donk...hohoho

    BalasHapus